Sunday 18 January 2015

RAKOR NGO DI PULAU SIRUSO YANG MENAWAN




SIRUSO.  Hamparan pasir putih dan birunya air laut menjadi daya tarik wisatawan lokal yang kebanyakan berasal dari Sikakap berkunjung ke Pulau Siruso. 


Pulau ini diapit tiga kecamatan yakni Kecamatan Sikakap, Pagai Selatan dan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pulau ini menjadi tempat menarik bagi siapa saja yang ingin berlibur atau melakukan kegiatan, termasuk kegiatan Rakor NGO yang dilakukan oleh tim Pencerah Nusantara.
Untuk menuju ke tempat yang khas dengan pasir putihnya yang halus tersebut, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 500.000 untuk membeli bahan bakar speed boat menyeberang pulau tersebut. Namun, uang tersebut bisa patungan dengan wisatawan lain untuk mengurangi biaya pengeluaran.


Di pantai Siruso, pengunjung harus menyediakan bekal sendiri dan kebutuhan lain saat berkunjung karena tidak ada warung di pulau ini. Selain pengunjung bisa menikmati berenang dan bermain pasir, pulau ini juga sangat asyik dijadikan sebagai objek pemancingan karena tempat ini memiliki berbagai macam ikan.


Ade pratama, salah satu tim Pencerah Nusantara mengatakan bahwa tempat ini memang belum dibuka sebagai lokasi wisata oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun, karena tempatnya yang sangat menawan, banyak wisatawan local yang mendatangi tersebut untuk menikmati indahnya panorama alam yang ada di pulau ini.


Ade juga menyebutkan, alasannya memiliki lokasi ini sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Rakor NGO, karena tempat ini bisa menginspirasi dank arena keindahannya itu membuat kita lebih bisa berpikir jernih untuk dapat menuangkan ide-ide kegiatan.
Walaupun jauh jaraknya, tetapi setelah sampai di pulau Siruso rasa letih selama duduk di perahu bisa terobati dengan pesonanya yang indah.

Penulis. Ilham Rusting, Amd.G

No comments:

Post a Comment